Mencapai Tujuan Yang Mustahil

By | December 20, 2021

“Jika dunia meledakkan dirinya sendiri, hal terakhir yang akan Anda dengar adalah suara seorang dokter.co  ahli yang mengatakan itu tidak bisa dilakukan.” –Peter Ustinov

Jangan terlalu memperhatikan ahlinya. Mereka memberi tahu The Beatles bahwa waktu untuk sebuah grup gitar telah berlalu! Setidaknya salah satu dari mereka, Paul McCartney, masih kuat. Dia bermain di babak pertama Superbowl tahun 2005. Tidak buruk untuk seseorang yang waktunya telah berlalu.

Apasih Tujuan dilakukannya Pelatihan untuk Karyawan? - Lody Sentosa Makmur

Stephen Hawking didiagnosis menderita penyakit saraf motorik pada usia 21 tahun. Dia diberi waktu dua tahun untuk hidup. Dia kemudian menikah dan memiliki tiga anak dan menjadi salah satu fisikawan teoretis terbesar yang pernah dikenal dunia.

Dia sekarang adalah Profesor Matematika di Cambridge – posisi yang pernah dipegang oleh Sir Isaac Newton. Setidaknya 40 tahun telah berlalu sejak dia seharusnya meninggal.

Baru-baru ini di Inggris beberapa ibu telah dibebaskan dari penjara. Mereka telah menghabiskan bertahun-tahun di penjara karena diduga membunuh anak-anak mereka sendiri.

Bukti terhadap mereka yang diberikan oleh ‘ahli’ terkemuka telah terbukti salah. Mereka sekarang bebas tetapi hidup mereka mungkin telah hancur tanpa dapat diperbaiki.

Pakar itu bahkan belum dipecat dari pekerjaannya.

Para ahli mungkin mengatakan kepada Sir Ranulph Fiennes bahwa berlari 7 maraton dalam 7 hari segera setelah serangan jantung besar bukanlah ide yang baik. Dia tetap melakukannya.

Sir Ranulph, yang digambarkan sebagai penjelajah terbesar di dunia pada tahun 1984 dalam buku rekor Guinness, memiliki kepercayaan diri untuk mengabaikan para ahli.

Sir Ranulph sekarang berencana untuk mendaki Everest melalui rute yang sulit. Para ahli mungkin tidak repot-repot memberitahunya bahwa seorang pria dengan kondisi jantung tidak boleh mencoba melewati ‘zona kematian’ di Everest di mana pasokan oksigen terbatas.

Tuan Ranulph tidak terlalu peduli. Dia percaya bahwa, Jika Anda merencanakan dengan cermat dan mengambil orang yang tepat dan perlengkapan terbaik dan menerima kenyataan bahwa keberuntungan adalah sebuah elemen, Anda akan melakukannya dengan baik.

Baru-baru ini Anthony Smith, seorang pensiunan Inggris berusia 78 tahun, telah meminta tiga sukarelawan berusia di atas 65 tahun, untuk menemaninya di atas rakit yang terbuat dari pipa gas melintasi Atlantik.

Dua dari pipa gas akan disegel penuh udara untuk memberikan daya apung dan yang lainnya akan diisi dengan air untuk minum dan mencuci.

Lo imposible es posible concepto | Vector Premium

Seorang wanita berusia 24 tahun mengajukan diri untuk perjalanan tersebut, meskipun ada permintaan untuk pelamar pria berusia di atas 65 tahun. Permohonannya ditolak dengan enggan.

Anthony mungkin berhasil atau tidak, tetapi dia mungkin sudah memiliki banyak ahli yang menyuruhnya untuk tidak berlayar. Saya merasa mereka mungkin benar dalam kasus ini!

Saya, misalnya, tidak akan secara sukarela menemaninya. Seperti Nelson, saya sangat menderita penyakit laut dan tidak bisa berenang dengan baik!

Seorang ahli mengatakan kepada saya, bertahun-tahun yang lalu, bahwa saya membuat keributan setelah saya menjalani operasi kecil pada jari kaki saya. Saya menderita sakit parah selama dua atau tiga hari. Ibu saya tidak percaya penilaian ahli dan akhirnya melepas perban. Jari kaki saya hitam karena gangren.

Perbannya, yang dipasang oleh ‘ahli’ lain, terlalu kencang. Saya bisa kehilangan kedua kaki dan hidup saya jika ibu saya terlalu menghormati para ahli.

Frank Garon, guru dan filsuf internet, membuat poin kunci bahwa ada lebih dari cukup ahli dan kritikus untuk dibahas. Kita tidak perlu menjadi kritikus bagi diri kita sendiri.

“Seluruh dunia akan melakukan pekerjaan itu, mencoba menembak jatuhmu, untukmu. Kamu tidak perlu melakukannya sendiri. Kamu harus menjadi pemandu sorak dan penggemar terbesarmu sendiri. Bukan musuh terbesarmu, dan ketakutan saya adalah bahwa mungkin Anda tidak cukup menyemangati diri sendiri atau memberi diri Anda cukup pujian atau cukup kesempatan.”

Jelas seseorang setidaknya harus mendengarkan para ahli. Banyak dari mereka yang tahu apa yang mereka lakukan dan dapat menyelamatkan hidup Anda atau uang Anda.

Bagaimanapun, seorang ahli, Dr. Mike Stroud, menemani Ranulph Fiennes dalam lari maraton dan ekspedisi kutub yang hebat.

Namun, kita tidak boleh secara otomatis berasumsi bahwa para ahli selalu benar. Beberapa dari mereka salah secara spektakuler.

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.